Photobucket

Minggu, 14 Juni 2009

Pengantar dr. Hardjanto

Dipasaran sekarang banyak sekali beredar produk yang mengandung chlorophyll.Hal ini menunjukkan bahwa chlorophyll memiliki khasiat yang nyata dan banyak orang yang cocok menggunakannya. tetapi menurut pakar chlorophyll Indonesia, Dr. Leenawaty Limantara, dari 106 jenis produk yang mengandung chlorophyll hanya dua produk yang benar-benar murni. Produk yang murni tersebut berasal dari Jepang dan dari Amerika, dimana produk chlorophyll Synergy merupakan produk yang dari Amerika tersebut.

Tiga fungsi utama chlorophyll yaitu sebagai pembersih, sebagai regulator dan yang terakhir sebagairegenerasi yang bekerja pada berbagai organ penting seperti hati, ginjal, saluran darah, saluran pencernaan dan sistem pembuangan tubuh.

Penggunaan Chlorophyll secara umum mempunyai manfaat:

  1. Meningkatkan jumlah sel-sel darah, mengatasi anemia.
  2. Membersihkan jaringan tubuh termasuk organ hati dan ginjal.
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh terhdap virus, bakteri, parasit dll.
  4. Melindungi DNA terhadap kerusakan dan yang sangat penting dari molekul chlorophyll ini adalah sangat aman sekali terhadap tubuh.

Kemiripan chlorophyll dengan pigmen merah (haemin) pada haemoglobin membuat molekul chlorophyll menjadi satu-satunya metabolit sekunder yang dapat diterima tubuh dengan mudah. Hal tersebut menambah nilai keunggulan chlorophyll dalam menjalankan fungsinya di dalam tubuh. Khasiat chlorophyll yang luar biasa tersebut, diikuti dengan munculnya berbagai kegiatan penelitian dan inovasi produk chlorophyll yang beredar di pasaran global termasuk di Indonesia baik dalam bentuk campuran, ekstrak maupun chlorophyll murni. Beberapa produk ekstrak mengandung senyawa alkaloid, purin, fenolik tertentu yang bersifat menetralkan fungsi chlorophyll atau bahkan memicu munculnya penyakit lain seperti asam urat dll.

Semoga website ini bisa menambah wawasan para pembaca mengenai bagaimana hidup sehat dengan menggunakan chlorophyll.

Salam Sukses, Sehat dan Bahagia


dr. Hardjanto Angga Husada